Selasa, 19 Juni 2012

Jogja, June

Ini tentang liburan gue. Tanggal 8, abis ulangan LANGSUNG, gue berangkat ke Jakarta dengan pesawat Lion. Pasalnya, gue mau ke Jakarta - Jogja - Kebumen - Jogja - Jakarta. Tadinya, dari Jakarta mau langsung transit ke Jogja. Tapi, sehari sebelum itu, jadwal diubah, pasalnya, kupho (Kupho ini berarti saudara perempuannya kakek) gue, kupho Djin, meninggal. Rest in Peace :<.
  Jadi, abis dari Bangka, langsung berangkat, chauuu ke Yulianto Photography and Video Grha. Itu perusahannya cekong gue, Cekong Tian. Cekong itu setara dengan sepupu/saudara dari Kungkung, dan KungKung berati kakek. Disitu, gue main billyard. Cuma +- 6 bola yang masuk ke keharibaannya. Gue galau, udah lama gak main billyard jadi ilmu pun menghilang.
  Abis itu, kita ke Rumah Duka Abadi. Disana ketemu sama Kuku Lisa (Ini sebutan tante gitu), Tante Mean, Kuja (Nah, Kuja ini panggilan untuk suami dari Kupho. Kuja ini suami dari Kupho Kim), ketemu juga sama Ipho Yun dan Ipho Ten (Ipho ini berarti saudara perempuan dari Popo, Popo itu nenek), ketemu juga sama anaknya Cekong yang masih SMA, Ari namanya. Sayangnya, gue ga ketemu sama dua sepupu yang imut-imut, Jason dan Justin. Mereka udah pulang. Uh :<
  Habis dari situ, sekitar jam 6, gue dan bokap balik ke bandara, dan kita langsung check in pesawat, naik Lion Air juga. Langsung lho, langsung. Keburu-buru banget men. GUE AJA NGGAK SEMPET CHECK IN FOURSQUARE!-_-V
  Nah, jam 6:58 (ya, gue tahu waktu pastinya, soalnya abis turun pesawat langsung check in foursquare), gue dan bokap sampe di Adisucipto. Nah, kita dijemput sama Om Bagus Handoko, fotografer yang kerja di FN, dan juga kak Oshin (Shinta Ade Triani). Gue udah kenal sama kak Oshin cukup lama, semenjak massive hunt tahun... berapalah itu.
  Abis itu, kita makan di angkringan. Apa namanya, gue lupa. Dan gue nggak sempet check in foursquare karena sinyal mendadak kamseupay.
 Jam 08:05 malem, gue, bokap, om Bagus, dan juga kak Oshin ke kantor FN. Ketemu temen-temennya bokap di FN (fotografer.net), ada Om Romo Farano.
  Nah, abis itu, kita check in hotel di hotel Grand Sargede, hotelnya punya saudaranya Om Natsir (ini temen bokap juga, fotografer). Gue sekamar sama kak Oshin. Sedangkan, bokap, Om Bagus, Om Natsir, dan segenap teman bokap lainnya gak tidur. Beliau-beliau semua nongkrong di Pasar Kota Gede, kalo gasalah. Seinget gue sih gitu.
  Setelah ngepas kebaya yang bakal dipake sama kak Oshin (TERNYATA KEGEDEAN-_-) di Punthuk Setumbu keesokan harinyah, gue dan Kak Oshin tidur sekitar jam setengah 1 an. Sekitar jam 2, kita bangun. Pas gue bangun kak oshin lagi make up. Nah, jam 2 lewat (JAM 2 PAGI LOH), gue, bokap, kak Oshin, Om Bagus, dan Om Natsir berangkat ke Punthuk Setumbu. Sampe disana jam 2:40 menit pagi. Disitu udah stand by Om Hatta Kawa (fotografer, temennya bokap juga) dan kakak-kakak juga om dari klub foto Gembira Selalu alias GS. Kalo di Edelweiss, GS itu Greatest Stories. Wkwk.
  Nah, sekitar jam 4 kita mendaki punthuk setumbu. Mana lagi, jalannya lagi dalam perbaikan. Benar-benar cobaan. Well, gelap banget! Gue dll mendaki cuma pake senter hp dan barang-barang dibawa sama orang-orang yang mungkin kerja disana. Entahlah. Wkwk :D
  Dingin banget di Punthuk Setumbu pagi-pagi. Setelah istirahat bentar, gue SENDIRIAN, ngebantu kak Oshin make kebaya di atas bukit. Lo bisa bayangin. Mana lagi banyak penitinya, dikarenakan kebayanya kegedean pemirsa. Setelah itu beres, gue mulai foto. Punthuk Setumbu ini viewnya Borobudur. Keren abis.

Kecenya badai kan. Pas udah mulai ada matahari, ciaaat~ kita foto Kak Oshinnya. Ini dia:

Nah, terus abis selsai pemotretan itu, Kak Oshin ganti baju lagi, pake bajunya yang dia pake buat daki gunung. Gue sih ada fotonya~ Mau liat? Check this out!
Kecenya badai kan? Terus, narsis-narsisan deh~
Om Natsir sama Kak Oshin

Temen-temen om kakak fotografer. Ada kak Caesar, Om Bravo, Om Pinto, Om Hatta Kawa, Kak Hendrika Hayu, dan yang lainnya.

Bokap sama Om Bagus Handoko
Ini foto keluarga di Punthuk Setumbu :***

Terus, abis itu kita... turun dari Punthuk Setumbu. Gue foto-foto dong, wkwk. Nah, terus ternyata huntingnya lanjut lagi. Propertinya make mobil VW Combinya Om Bravo. Wkwk

Ini perjalanan turun dari Punthuk Setumbu.
Perjalanan turun dari Punthuk Setumbu.

Ini gue~~

Ini rumah warga

Rame-rame turun dari Punthuk Setumbu

Narsis~

Bokap sama Om Natsir narsis heuehehe.

Kak Oshin sama Kak Caesar~~
Ini gue, di jalan di bawah Punthuk Setumbu. Ya, jalannya sepi jadi gue dengan santainya berdiri di tengah jalan. Backgroundnya itu ada Kang Egrang dan anaknya. Katnya Kang Egrang, dia dipanggil Egrang karena suka naek Egrang ke Punthuk Setumbu. Badai.

Ini Kak Oshin di mobil VW om Bravo.
Setelh itu, gue, Bokap, Om Natsir, dan Om Bagus sarapan. Kak Oshin ikut sama rombongannya Om Bravo ke Jogja. Gue, bokap, Om Natsir, dan Om Bagus ke Kebumen. Oh ya, kita sarapan di RM. Wisata "Sekar Panjang". Disini, pemanadangannya badai banget! Kece parah.

Terus, kita ke hotel Patra di Kebumen. Disini, nyokap, kakak, tante, dan mbah-mbah gue nginep. Abis ngejemput mereka semua, kita balik ke Jogja. Makan dulu di RM. Semata. Abis itu, malemnya nginep lagi di Hotel Grand Sargede. Gue sekamar sama sista tercinta-_-v. Malem-malem, nyokap sama Kakak ke malioboro. Gue males, jadi gue ga pergi. Besok paginya, ke Pasar Beringharjo. Beli oleh-oleh dikit. Wkwk---v.
  Terus, check out dari Grand Sargede. Setelah itu, kita ke Adisucipto, dan fly to Jekardaaah! Nah, sorenya, kita ngerayain ultah Mbah Kakung gue tercinta. Seumur-umur, gue baru kali ini ngehadirin ulang tahunnya Mbah Kakung. Gue bukanlah cucu yang baik, ya? ._. wkwk
  Nah, besok paginya, fly to Bangka. Gue sempetn beli majalah terkece, Phineas and Ferb & Donald Bebek. Luar biasa. Sorenya, gue ke gramedia Pangkalpinang. Gue sama Habib (8C) ada talkshow disana. Sekian, terimakasih. G.Bye.
Oh ya, kelas gue juara 1 classmeet futsal!