Minggu, 17 Februari 2013

Hitsugaya Toushiro; Bleach

10th division captain, kapten termuda dalam sejarah Soul Society, chibi taichou, Hitsugaya Toushiro! Yak, dia ini chara favorit gue nomor 1 di Bleach akibat kedinginannya dan kegantengannya W(;A;W). Well, fyi gue suka cowo yang dingin._.)/~
Hitsugaya lahir tanggal 20 Desember. Hitsugaya ini jenius juga sangat serius dan tampilannya seperti anak kecil dengan tinggi 133cm dan tak kunjung naik. Beratnya 28kg dan Hitsugaya berasal dari Junrinan, distrik 1 rukongai barat. Dia ditakuti oleh orang-orang disekelilingnya, kecuali Hinamori Momo dan neneknya. Fyi Hitsugaya sangat protektif dengan Hinamori, yang membuat gue iri (apa ini-_-), yang dibuktikan dengan ancaman Hitsugaya ke Ichimaru Gin, Hitsugaya mengancam membunuh Gin jika Gin menumpahkan darah Hinamori walau hanya setetes. Hitsugaya memiliki kebencian yang sangat besar terhadap Aizen yang telah mengkhianati kepercayaan Hinamori hingga bahkan bersedia mengorbankan posisinya sebagai kapten untuk membunuhnya.
Saat masih di Rukongai, kemampuan Hitsugaya dalam bermain gasing tidak diragukan lagi, sampai-sampai ia menjadi juara tak terkalahkan di Junrinan. Dia sangat berusaha keras untuk mendapatkan gelar juara tersebut, agar ia dapat pulang ke rumah lebih cepat, dan bisa menghabiskan waktunya untuk tidur siang. Hitsugaya percaya akan pepatah "Anak yang tidur dengan baik, tumbuh dengan baik", dan berharap dengan melakukan hal tersebut, ia dapat tumbuh tinggi dengan cepat. Tapi kelihatannya, hal tersebut tidak menjadi kenyataan. Walau ia selalu menekuni pepatah ini, tubuhnya tidak bertambah tinggi sedikitpun. Kasian ya.Fukutaichou Hitsugaya adalah Rangiku Matsumoto, dan Rangiku inilah yang menyuruh Hitsugaya untuk menjadi shinigami agar Hitsugaya yang memang memiliki reiatsu yang tinggi agar bisa mengendalikan kekuatannya.
Then, Hitsugaya sangat suka semangka juga amanattou dan ia tidak suka persimmon (kesemek). Sangat berbeda dengan Rangiku yang suka persimmon dan sake (sejenis bir). Hitsugaya juga tidak suka musim-musim yang bersuhu hangat, terutama musim panas. Dia benci sesuatu yang berbau kekanak-kanakan.
Oh ya, ketika Hitsugaya bertarung dengan Gin, Gin berkata kalau Hitsugaya adala reinkarnasi dari penjaga surga yang berreinkarnasi setiap beberapa abad.
Zanpakutou milik Hitsugaya adalah zanpakutou tipe es yang terkuat, Hyorinmaru. Dengan kalimat pelepasannya adalah "Duduklah di Atas Surga yang Beku." atau souten ni zase. Bankainya adalah Daiguren Hyorinmaru. Hyorinmaru memiliki kekuatan untuk mengendalikan cuaca dan air di seluruh muka bumi. Selama beberapa kemunculan Bankai-nya, terlihat adanya 3 bunga es yang melayang di belakangnya, masing-masing bunga terdiri dari 4 mahkota bunga berwarna ungu yang berbentuk seperti berlian. Mahkota bunga ini akan mencair satu demi satu selama pertarungan berlangsung, yang menandakan batas kemampuan Bankai-nya. Jika semua 12 mahkota bunga tersebut mencair, Bankai Hitsugaya akan menghilang. Mahkota bunga ini muncul pertama kali dalam pertarungannya melawan Shawlong Kuufang (arrancar). Dalam pertarungannya melawan Luppi Antenor (espada), mahkota bunga ini tidak ada, namun dalam pertarungannya melawan Tier Harribel (espada) dan Aizen Sousuke, mahkota bunga ini muncul kembali.
Shikai Hyorinmaru yang terdasar sekaligus terkuat adalah Tensou Juurin yang memungkinkan Hitsugaya untuk mengendalikan kondisi cuaca di sekitarnya, atau lebih tepatnya, mengendalikan air di lapisan udara (atmosfer) sekitarnya. Kemampuan ini dapat digunakan dalam mode Shikai maupun Bankai. Namun, Hitsugaya menyatakan bahwa kemampuannya ini belum sepenuhnya sempurna dan ia tidak suka menggunakannya dalam mode Bankai, karena ia tidak yakin dapat mengendalikannya dengan benar agar kemampuannya tidak memakan korban di sekitarnya. Sadis.
Kemampuan khusus bankai Hitsugaya banyak, seperti (copy fr wikipedia):

  • Regenerasi Bankai: Dalam pertarungannya dengan Luppi Antenor, Bankai Hitsugaya mengalami kerusakan. Namun Bankai-nya beregenerasi kembali, Hitsugaya sendiri menyatakan selama masih ada air di lapisan udara, Bankai-nya dapat diperbaiki secepatnya.'
  • Zanhyou Ningyou (残氷人形), yang artinya "Sisa Boneka Es": Setelah mengaktifkan Bankai-nya, Hitsugaya mampu menciptakan dan mengubah bentuk es dalam jumlah besar menjadi apapun yang ia inginkan. Tiruan yang ia buat benar-benar nyata dan hidup, tapi Hitsugaya berpendapat bahwa teknik ini biasanya hanya berhasil digunakan untuk menipu lawan satu kali, karena itu dia hanya ingin menggunakannya pada saat-saat terakhir pertarungan.
    • Perisai Sayap Es: Hitsugaya mampu membungkus tubuhnya dengan kedua sayapnya membentuk sebuah bola yang melindunginya dari serangan apapun.
    • Ryuusenka (竜霰花), yang artinya "Hujan Bunga Naga": Ketika Hitsugaya menusuk lawannya, ledakan es yang besar meledak dari titik temu antara Hyourinmaru dan lawan, yang kemudian menjebak dan membekukan lawan. Hitsugaya kemudian akan menghancurkan es tersebut bersama dengan lawan yang terperangkap di dalamnya. Hitsugaya juga dapat menggunakan teknik ini untuk mengubah air menjadi es, seperti yang ditunjukkan dalam pertarungannya melawan Harribel.
    • Sennen Hyourou (千年氷牢), yang artinya "Penjara Es Seribu Tahun": Hitsugaya menciptakan pilar-pilar es yang mengelilingi dirinya dan musuhnya. Dengan perintahnya (saat dia mengarahkan pedangnya 90 derajat berlawanan dengan arah jarum jam), pilar-pilar es tersebut kemudian bergerak menuju musuh, menyelimuti dan menghancurkan musuh. Meskipun teknik ini sangat kuat, Hitsugaya menyatakan bahwa dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan teknik ini, dan oleh sebab itu, agar dapat berhasil melakukan serangan ini dengan baik, perhatian musuh harus dialihkan.
    • Hyouten Hyakkasou (氷天百華葬), yang artinya "Pemakaman Seratus Bunga Surga Beku": Kemampuan ini merupakan perkembangan lebih jauh dari teknik Tensou Juurin. Tapi, disebabkan Hitsugaya tidak suka menggunakan teknik Tensou Juurin saat status Bankai-nya aktif, dia jarang menggunakannya. Teknik ini menyebabkan terbukanya sebuah lubang besar di awan, dan dari lubang itu, berjatuhan salju-salju dalam jumlah besar ke arah lawan. Saat salju-salju tersebut menyentuh lawan, bunga-bunga es tumbuh di sekujur tubuh mereka, dan menjebak lawan dalam sebuah pilar es. Hitsugaya menyatakan saat semua 100 bunga tersebut mekar, nyawa orang yang terjebak di dalamnya akan hilang.
    • Guncho Tsurara (群鸟冰柱), yang artinya "Kumpulan Tetes Air yang Membeku": Dengan teknik ini, Hitsugaya meciptakan panah-panah es yang ia tembakkan pada sasarannya dengan mengayunkan Zanpakutou-nya.
    • Hyouryu Senbi (氷竜旋尾), yang artinya "Putaran Ekor Naga Es": Dengan teknik ini, Hitsugaya mengayunkan pedangnya dalam satu garis lurus dan menciptakan limpahan es dari pedangnya dalam bentuk sabit.
      • Zekku (絶空), yang artinya "Sayatan Hampa": Teknik ini memungkinkan Hitsugaya untuk mengendalikan teknik Hyouryu Senbi-nya dan menembakkannya ke udara.


      Selain itu, Hitsugaya adalah salahsatu tokoh utama di The DiamondDust Rebellion, film Bleach yang kedua yang bercerita tentang zanpakutou kembar. Capek ngetik nih.

      (To Tier Harribel) "As a thank you for your lecture, I'll teach you something. The time you implement your greatest technique is the time of greatest crisis. This too is an inviolable law of battle."[

1 komentar:

-Learn From The Past-